Kapolres Batu Hadiri Road Show Bus KPK

Kapolres Batu Hadiri Road Show Bus KPK

Kapolres Batu Hadiri Road Show Bus KPK

Sebagai salah satu inovasi dan upaya dari KPK untuk menumpas Korupsi di Indonesia. Pagi ini Selasa (10/09), bertempat di Balaikota Among Tani Kota Batu. Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto S.i.K., M.Si bersama Forkopimda Kota Batu menghadiri Road Show Bus KPK.

Kegiatan ini merupakan inovasi yang diselenggarakan oleh KPK RI untuk menekan angka Korupsi di Indonesia, dengan menyasar pelajar dan generasi millenial disetiap kotanya. Bus ini berkeliling ke Kota – Kota yang diharapkan akan terus bertambah hingga ke seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini turut hadir Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol. Ferry Muzzaward S.I.P, Pabung Kodim 0818 Malang-Batu Mayor Choirul, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Kajari Kota Batu Sri Heny Alamsari SH. MH, Wakil 1 DPRD Kota Batu Nurochman, Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi, Toga, Tomas, Pelajar dan ASN Kota Batu.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kota Batu, kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan tari tradisional, pembacaan doa dan sambutan dari Penasehat KPK RI. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih telah diberikan izin dan disambut dengan meriah serta menyampaiakan bahwa kegiatan ini untyuk menekan angka Korupsi di Indonesia.

“Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang meriah dari Walikota Batu dan partisipasi pelajar serta masyarakat Kota Batu. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka Korupsi di Indonesia dan diharapkan dengan adanya edukasi sejak dini dapat membuat generasi muda Indonesia bisa menjadi pribadi yang jujur serta menolak Korupsi dalam bentuk apapun”. Jelas Penasehat KPK RI Sarwono Sutikno.

Selain itu Walikota Batu juga menyampaikan sambutan yang berisi terimakasih KPK RI telah melaksanakan Road Show Bus KPK dan diharapkan di Kota Batu tidak ada anggota ataupun masyarakat yang terlibat korupsi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada KPK RI yang sudah mau berkunjung ke Kota Batu untuk mensosialisasikan dan mengedukasi khususnya pelajar dan generasi muda di Kota Batu, terkait tindak Korupsi yang merugikan bangsa Indonesia. Saya berharap kedepannya Indonesia semakin maju dan baik anggota maupun masyarakat Kota Batu tidak ada yang terjerat kasus korupsi”. Jelas Hj. Dewanti Rumpoko Walikota Batu.

Setelah itu para peserta yang hadir mendatangani ajakan KPK Kota Batu untuk menolak Korupsi.

Kegiatan diakhiri dengan pengecekan stand – stand bazzar yang telah disediakan baik dari instansi maupun wirausahawan di Kota Batu.