Bhabinkamtkibmas Polsek Batu Polres Batu Satgas Kemitraan Sambang Pos kamling

Bhabinkamtkibmas Polsek Batu Polres Batu Satgas Kemitraan Sambang Pos kamling

Bhabinkamtkibmas Polsek Batu Polres Batu Satgas Kemitraan Sambang Pos kamling

Dalam rangka bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, pada hari Minggu, 17-06-2018 melaksanakan giat sambang Ronda Malam Pos Kamling Besul Jl.Patimura Gg. V Rw 06 Kel.Temas Kec. Batu Kota.Batu

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan himbauan kamtibmas :
1.Mengajak partisipasi dari semua warga masyarakt dalam harkamtibmas.
2.Meningkatkan kerukunan dan toleransi antar warga masyarakat sesuai semboyan “Bhineka Tunggal Ika” guna pererat rasa persatuan kesatuan serta hindari perselisihan apabila ada permasalahan selalu mengutamakan musyawarah mufakat (problem solving).
3.Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling/Ronda Malam keliling seperti ini guna meminimalisir kesempatan pelaku tindak kejahatan.
4.Kembali menggalakkan tamu wajib lapor 1×24 jam guna pendataan tamu pendatang baru baik yang kos maupun kontrak sebagai upaya deteksi masuknya keberadaan orang asing yang tidak di kenal.
5.Bijak dalam menggunakan Medsos hindari komentar negatif yang berbau SARA dan provokatif serta berita Hoax.
6.Hindari dan cegah pengaruh bahaya paham radikalisme/terorisme.

Kemudian memberikan brosur informasi pengurusan SKCK dan mensosialisasikan tentang sistem informasi pelayanan publik lainnya guna mendukung program polres Batu menuju zona integritas yang lebih transparan tanpa pungli dan bebas dari KKN serta tetap sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Kegiatan ini sebagai langkah dan upaya menjalin sinergi dengan semua elemen warga masyarakat untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang aman,tertib dan kondusif.