Polres Batu Sambang Dialogis Kepada Satpam Perumahan The Kusuma Hill Agro Wilayah Hukum Polres Batu

Polres Batu Sambang Dialogis Kepada Satpam Perumahan The Kusuma Hill Agro Wilayah Hukum Polres Batu

Polres Batu Sambang Dialogis Kepada Satpam Perumahan The Kusuma Hill Agro Wilayah Hukum Polres Batu

Polres Batu – Selasa 10 Juli 2018 Brigadir Ari Yudiantono selaku Babhin kamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu Kota, bertempat di Perum The Kusuma Hill Jl.Abdul Gani atas Rw.15 Rt.01 Kel.Ngaglik Kec.Batu Kota Batu melaksanakan kegiatan Sambang dialogis kepada Satpam Perum The Kusuma Hill kel. Ngaglik.

Kegiatan di temui oleh Bpk.Much. Rahmat selaku anggota Satpam Perum The Kusuma Hill Agro Batu.

Dalam kegiatan tersebut Brigadir.Ari Yudiantono menyampaikan dan memberikan pesan himbauan kamtibmas kepada anggota Satpam.
1.Peran serta anggota Satpam sebagai pengemban fungsi kepolisian sebagai mitra Polri aktif dalam kerjasama dalam pemeliharaan kamtibmas khususnya di tempat kerja.
2.Peningkatan kemampuan yang reaktif anggota Satpam mengamankan wilayah di lingkungan tempat kerjanya secara swakarsa.
3.Penertiban atribut seragam serta cek kelengkapan anggota satpam dan selalu menjaga kekompakan dan kerjasama sesama satpam.
4.Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan area kerja guna antisipasi gangguan kamtibmas, serta slalu mengawasi dan jeli terhadap para tamu asing yang menginap kpd pemilik perum dan agar meningkatkan, mengingatkan 1X24 Jam Tamu wajib lapor.

Dengan kegiatan kunjungan dan sambang ini Bhabinkamtibmas juga menampung serta mendengarkan, keluhan seluruh lapisan masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya dan mencatat ke dalam *BUKU WIRA WIRI BHABINKAMTIBMAS*

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat / warga binaan apabila ada permasalahan di lingkungan segera selesaikan dengan musyawarah mufakat (problem solving) dan segera menghubungi nomer telepon yang sudah tercantum di *K2R (KARTU KONCO REAKTIF)* serta *LAYANAN CALL CENTER 110 Polres Batu*

Berkaitan dengam Pilkada serentak khususnya Pilgub Jatim 2018 Bhabinkamtibmas mengajak serta menghimbau untuk menyukseskan jalan nya pesta demokrasi dengam suasana aman sejuk harmonis dan kondusif.

Disampaikan juga standar operasional keamanan kepada anggota satpam, tidak lupa 3 S (senyum,sapa,salam) kepada pengunjung dan pemilik Perum The Kusuma Hill sebagai bentuk pelayanan.

Kegiatan ini dalam rangka menjalin kemitraan yang aktif antara Polri dengan kelompok pam swakasrsa khususnya anggota satpam sebagai upaya pencegahan/preemtif setiap potensi kerawanan gangguan kamtibmas untuk mewujudkan situasi yang aman damai dan kondusif.