Polres Batu Bersama Intansi lain Melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan bencana Alam dan Non Alam yang ada di wilayah Hukum Polres Batu

Polres Batu Bersama Intansi lain Melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan bencana Alam dan Non Alam yang ada di wilayah Hukum Polres Batu

 

  Polres batu – kapolres batu AKBP Budi hermanto,SIK,M.Si Kamis, 04 Oktober 2018 bersama dengan intasnsi lain melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan bencana alam dan non alam yang ada di wilayah hukum Polres Batu yang di hadiri oleh intansi yang tekait  terutama dari BPBD kabupaten malang dan batu dari batu Bpk. Ahmad choirul rohim dari malang bagyo setiyono di Rupatama polres Batu.

Dalam sambutan kapolres batu menekankan dan menjelaskan serta mengingatkan kejadian kejadian yang ada di wilayah lain, Mengingat beberapa musibah di wilayah lombok sulawesi tengah yaitu palu donggala ( gempa dan tsunami )
di banding dengan wilayah batu yang  kemungkinan tipis mengalami bencana alam tsunami. akan tetapi Gempa, tanah longsor, dan gunung meletus sudah pernah terjadi di batu, untuk itu menegaskan, apakah batu sudah mempunyai kontijensi penanggulangan bencana gabungan dari TNI-Polri,BNPB,RS,dll. dan juga mempertanyakan dan meminta BNPB menentukan titik kumpul dan jalur evakuasi pada kantor polres batu. Contohnya seperti RS yg memiliki tangga darurat dan ada red code.

Dengan adanya rapat ini diharapkan Polres ditinjau untuk penanggulangan bencana seperti juga mengadakan apel simulasi bersama seluruh elemen TNI-Polri, elemen masyarakat,BNBD dll. dan juga menentukan tugas masing-masing elemen dari TNI, Polri, BNPB untuk menentukan langkah-langkah penanganan evakuasi terhadap masyarakat yang terkena bencana tersebut. Mulai dari tenda yang steril, langkah-langkah menanganinya.
– TNI-Polri siap membantu dalam setiap ranah BPBD.