Pastikan Pemilu 2019 Aman, Polres Batu Gelar Sispamkota.

Pastikan Pemilu 2019 Aman, Polres Batu Gelar Sispamkota.

 

Pastikan Pemilu 2019 Aman, Polres Batu Gelar Sispamkota.

Dalam Rangka memastikan Pemilu 2019 aman, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si. pagi ini Kamis (11/04) melaksanakan kegiatan Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Batu.

Kegiatan Sispamkota tersebut diikuti oleh Anggota Dalmas Polres Batu, BPBD, RAPI, Banser, Linmas, PPK Junrejo dan dihadiri oleh Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko M.Si, Wakil Walikota Batu H. Ir Punjul Santoso,  Forkopimda Kota Batu, Dandim 0818 yang diwakili oleh Mayor Chairil (Pabung Dandim 0818 Malang-Batu), Ketua KPU Kota Batu Bpk. Saifudin Zuhri, Ketua Bawaslu Kota Batu Ibu Sriani, Kajari Batu yang diwakili oleh Bpk. Dedy SH dan DPRD Kota Batu Bpk Cahyo Edi Purnomo S.Pd.

Dalam sambutanya Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si.  “Sispamkota pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena tahun sebelumnya sispamkota hanya terpacu pada kriminalitas pengerusakan kotak suara, perampasan surat suara, Pada tahun ini dikembangkan lagi untuk antisipasi bencana alam Banjir, tanah longsor, kebakaran yang mungkin terjadi pada saat pemilu berlangsung,karena wilayah Kota Batu rawan dengan bencana alam.  Kapolres Batu juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Batu yang sudah mendukung kegiatan Sispamkota dengan menghadirkan PMK, BPBD dalam kegiatan ini sehingga pola pengamanan TNI-Polri lebih maksimal.

Sedangkan Kabag Ops Polres Batu Kompol Endro Sujiat bertindak sebagai perancang skenario juga memberikan arahan kepada para koordinator. “Sispamkota ini seakan akan terjadi sungguhan, Sehingga nanti pada saat terjadi kericuhan yang sesungguhnya Personel Dalmas Polres Batu bisa mengaplikasikan sesuai dengan apa yang kita peragakan dan apa yang diperankan oleh masing-masing peranan tidak menyalahi prosedur dalam bertindak” tutur Kompol Endro Sujiat.