Perkokoh Persatuan, Kapolres Batu Gelar Halal Bihalal Lintas Iman

Perkokoh Persatuan, Kapolres Batu Gelar Halal Bihalal Lintas Iman

Perkokoh Persatuan, Kapolres Batu Gelar Halal Bihalal Lintas Iman

Dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menggelar kegiatan halal bihalal bersama Forkopimda dan Tokoh Lintas Iman se – Kota Batu yang bertempat di Aula Hotel Senyum JTP3 Kota Batu. Jum’at, 28 Juni 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Batu Ir H Punjul Santoso, S.H., M.M., Ketua DPRD, Pabung Kodim 0818 Malang – Batu, perwakilan Kejari, Wakil Ketua I dan II DPRD, Ketua FKUB, Ketua PCNU Kota Batu beserta pengurus, Rais Syuriah NU, Rektor Unisma Prof Dr H Masyukri Bakri, Ketua MUI Kota Batu, Ketua LDII, Ketua Muslimat NU beserta pengurus, Ketua BKSG Michael Tobing, Pimpinan Gereja Gembala Baik Romo Bernard, Perwakilan Agama Budha, Ketua Banser, Kepala OPD, SKPD dan PJU Polres Batu.

Ketua PCNU Kota Batu Drs H Ahmad Budiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa NU baru pertama kali melaksanakan halal bihalal bersama Forkopimda yang dihadiri oleh semua Lintas Agama beserta Ormas se Kota Batu.

“Ini merupakan kerjasama yang sangat baik untuk masyarakat Kota Batu” jelas Ketua PCNU.

“Makna dari halal bihalal ini adalah dalam rangka merajut kebhinekaan untuk kejayaan Bangsa Indonesia di Masa datang dan dimulai dari Kota Kecil Kota Batu” terang Ketua PCNU.

Kapolres Batu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda dan Lintas Iman se Kota Batu yang sudah berkenan hadir dalam acara halal bihalal.

Kapolres Batu berharap acara halal bihalal ini dapat mencairkan suasana pasca Pemilu 2019 dan diharapkan dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan dengan Kebhinekaan, keberagaman Suku, agama dan budaya.

“Kami Polres Batu mengucapkan terimakasih karena Support Pemerintah Kota Batu dan Masyarakat Kota Batu sehingga kita dapat melayani masyarakat kota Batu dengan baik” terang Kapolres Batu.

Wakil Walikota Batu dalam sambutannya juga mengucapkan apresiasi kepada Kapolres Batu dan Ketua PCNU Kota Batu yang mempunyai ide acara halal bihalal Lintas Iman bersama Forkopimda.

“Kedepannya kami berharap acara Halal Bihalal seperti ini bisa terus berlanjut” tegas Wakil Walikota Batu.