Kapolres Batu pimpin penyemprotan disinfektan.

Kapolres Batu pimpin penyemprotan disinfektan.

Polres Batu Cyber News – Gerakan serentak penyemprotan disinfektan secara masif di Kota Batu, Selasa (31/3/2020) berjalan lancar dan sukses. Untuk itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat.

Itu mengingat hampir seluruh instansi berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan Corona Virus Desease (Covid- 19) yang dipimpin Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K., Di antara mereka dari pihak Polri, Kodim, Tagana, Banser, Ormas PP, tokoh agama, masyarakat dan lain sebagainya.

Mereka terlihat sangat responsif dan antusias. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengaku senang dengan giat tersebut. Apalagi Rektor UMM memberi bantuan drone dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut.

“Terima kasih kepada Wakil Wali kota Batu, Pak Kapolres Batu, Kejaksaan, Pabung, dan para OPD dalam berikhtiar bersama. Agar semua khususnya Kota Batu selamat dari Covid – 19,” katanya.

Selain itu, yang terpenting lanjut Dewanti, dalam menjaga kesehatan diri dari keluarga masing – masing. “Anjuran pemerintah ketika tidak perlu sekali ada kegiatan di luar, maka lebih baik dirumah saja. Serta menjaga jarak yang harus kita lakukan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pesannya.

Untuk itu, lanjut dia dalam penyemprotan ini, baik dari Rektor UMM Malang yang menyumbangkan peralatan. “Mudah – mudahan ikhtiar kita ini bisa menjadi penyelamat dan memberi rasa aman pada kita dan petugas serta orang – orang pemuda dan semuanya yang menyumbangkan tenaga dan pikirannya selamat sampai virus ini pergi dari bumi Indonesia,” kelakarnya.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K., mengaku berterima kasih kepada Walikota dan OPD yang hadir.

“Kepada Rektor UMM dan staffnya, serta Pemkot Batu, Kodim dan para anggota Polri, Tagana, Banser bersama Ormas PP dan pendukung lainnya,” ungkapnya.

Dari semua itu, ungkap dia, dengan rasa terima kasihnya atas sinergi pada hari ini dalam penyemprotan masif dan massal serentak se Indonesia. Untuk itu menurut Harvi terkait sasaran titik – titik penyemprotannya disebutkan.

“Di Alun – Alun Batu dan Jalan Panglima Sudirman, di terminal serta Pasar Besar, Pasar Sayur, Pasar Rombengan dan di titik – titik gang – gang akses Jalan ke rumah warga,” paparnya.

Menurut dia, telah menurunkan 1 unit drone dari UMM, 1 Damkar dan 30 unit alat semprot manual.

“Itu sasarannya selain di pasar dan yang kita sebutkan tadi, sekaligus menyasar ke wilayah Polsek. Dalam aksi ini, mudah – mudahan dapat memutuskan virus ini. Wabah ini agar segera diangkat Allah SWT dari permukaan bumi ini,” harapnya. (Denmaz)

 

Polres Batu Cyber News