ADA POCONG DI POS POLISI, INGATKAN MASYARAKAT UNTUK TAAT PROKES

ADA POCONG DI POS POLISI, INGATKAN MASYARAKAT UNTUK TAAT PROKES

Klaster Penyebaran Covid-19 Masih Bertambah. Di Sisi Lain Mulai Banyak Orang Yang Jenuh Dengan Kondisi Serba Terbatas Saat Ini. Akhirnya Beberapa Orang Kini Mulai Mengendurkan Protokol Kesehatan (Prokes). Misalnya, Mereka Sering Lalai Tak Melepas Masker Di Tempat Umum.

Untuk Mengingatkan Kembali Soal Bahaya Covid-19 Yang Masih Mengintai, Satlantas Polres Batu, Menggelar Teaterikal Saat Sosialisasi Prokes Di Alun alun kota Batu ,tepatnya di Sekitar pos pantau alun alun, Jumat (21/5/2021).

Satlantas Polres Batu Memunculkan Sosok masyarakat yang mengabaikan keberadaan Virus Covid-19 dengan diberikan dua pilihan , mau disuntik di rumah sakit atau meninggal menjadi pocong Untuk Menarik Perhatian Pengguna Jalan.

Dua Sosok Itu Memperagakan Beberapa Aksi Untuk Mengingatkan Pengguna Jalan Bahwa Covid-19 Masih Berbahaya dan Mereka Harus Tetap Waspada.

Dalam Kegiatan Ini, Anggota Satlantas Polres Batu Menggandeng komunitas para pekerja seni yg biasa berada di seputar alun alun kota batu untuk memerankan pocong.

Untuk Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat Pengguna Jalan agar Selalu Mematuhi Aturan Lalu Lintas Dan Protokol Kesehatan disampaikan oleh Kanit Dikyasa Polres Batu Ipda M. Huda rahman.

“Kami Bersama Anggota, Tepatnya Di Depan pos Pelayanan Alun alun Melaksanakan Teatrikal Tentang Bahayanya Covid, Diharapkan Masyarakat Bisa Paham Dan Mengerti Betapa Mengerikannya Covid Itu,” Jelas Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K.

“Selain Itu, Kami Juga Terus Tegaskan Pada Masyarakat Untuk Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan, Saat Berkendara Pun Harus Memakai Masker. Kami Harus Tekankan Untuk Selalu Peduli Dan Mengingatkan Antar Sesama,” ujarnya.