Sosialisasi dan Edukasi Dalam Operasi Yustisi

Polres Batu – Satuan Samapta Polres Batu bekerja sama dengan TNI dan Instansi lainnya, kedepankan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Batu, Rabu (26/1/2022).

Sosialisasi dan edukasi ini sebagai bentuk penegakkan protokol kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah yakni menerapkan 5M (Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Dalam Operasi Yustisi ini, personel Polres Batu selalu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, disamping itu personel Polres Batu juga membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Dihubungi terpisah, Kasat Samapta Polres Batu AKP Ma’ruf mengatakan pentingnya kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami lakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan serta vaksin guna mencegah penularan Covid-19,” ujar Ma’ruf.

Menurutnya, kewaspadaan masyarakat perlu diperketat untuk antisipasi penyebaran varian Omicron Covid-19.

“Kuncinya ada pada individu masing-masing, harus disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.