Terkonfirmasi Positif, Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Bersama Babinsa dan Satgas Covid-19 Desa Lakukan Tracing

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo bersama Babinsa dan Satgas Covid-19 Desa melaksanakan kegiatan Tracing terhadap warga yang terpapar Covid-19 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jum’at (28/1/2022).

Aris sapaan akrab Bhabin Desa Sidomulyo mengatakan, bersama Babinsa dan Satgas Covid-19 Desa melakukan giat tracing di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Benar, kami bersama Babinsa dan Satgas Covid-19 Desa Sidomulyo melakukan tracing di rumah salah satu warga,” ujar Aris.

Ia menyampaikan bahwa, pihaknya pada saat mendengar informasi ada warga Desa Sidomulyo terpapar Covid-19, dalam hitungan jam sudah berada di rumah warga tersebut.

“Tidak butuh waktu lama dalam hitungan dua jam, kami sudah berada di rumah warga tersebut bersama Babinsa dan Satgas Covid-19 untuk melakukan tracing,” ucapnya.

Diketahui keterangan dari keluarga, warga yang terpapar Covid-19 tersebut sejak bulan November 2021 sudah berdomisili di Kota Malang.

“Berdasarkan keterangan dari keluarga, warga yang terpapar Covid-19 tersebut sejak bulan November 2021 sudah tidak tinggal di Desa Sidomulyo melainkan berdomisili di Kota Malang,” ungkap Aris.

Pada kesempatan giat tracing tersebut, ia menghimbau kepada warga Desa Sidomulyo untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Desa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.