Cepat dan Tanggap, Bhabinkamtibmas Desa Bendosari Lakukan Tracing Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Desa Bendosari Bripka Arif Firdiansyah bersama Babinsa, Satgas Covid-19 Desa Bendosari dan Bidan Desa melaksanakan kegiatan tracing warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jum’at (11/2/2022).

Arif sapaan akrab Bhabin Desa Bendosari mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

“Guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 kami laksanakan giat tracing warga Bendosari yang terkonfirmasi positif Covd-19,” ujar Arif.

Ia menyampaikan bahwa, pada saat mendengar informasi warga Bendosari terkonfirmasi positif Covid-19, bersama Babinsa, Satgas Covid-19 dan Bidan Desa dengan cepat lakukan tracing kontak erat warga tersebut.

“Bersama Babinsa, Satgas Covid-19 dan Bidan Desa, kami langsung lakukan tracing terhadap kontak erat warga tersebut,” ucapnya.

Diperoleh keterangan dari pihak keluarga bahwa, warga tersebut sehari-hari bekerja di Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu.

“Awalnya warga tersebut berangkat kerja tanggal 7 Februari 2022, tanggal 8 Februari 2022 saat hendak mau pulang badannya terasa tidak enak lanngsung di Swab di tempat kerja hasilnya positif, untuk yang bersangkutan saat ini dirawat di Isoter YPPII Kota Batu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut bersama Babinsa, Satgas Covid-19 dan Bidan Desa menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Bendosari agar disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Bendosari agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron dengan menerapkan 6M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi interaksi dan Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi pada saat berada di ruang publik,” pungkas Arif.