Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Batu Tingkatkan Patroli Tim Pamor Keris

Polres Batu – Personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Batu yang tergabung dalam Tim Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) Polres Batu kembali gencarkan kegiatan penegakkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

Tim Pamor Keris melaksanakan penegakkan  protokol kesehatan pada lokasi tempat berkerumunnya masyarakat mulai dari pasar, pusat pertokoan atau perbelanjaan, perhotelan dan lokasi wisata di wilayah Kota Batu, Selasa (22/33/2022).

Pengawasan penerapan protokol kesehatan meliputi seluruh aktifitas masyarakat termasuk pedagang kaki lima yang ada di beberapa lokasi di Kota Batu.

Kasat Samapta Polres Batu, AKP Ma’ruf mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron dimana penyebaranya lima kali lebih cepat daripada varian sebelumnya.

“Kita selalu menghimbau kepada warga masyarakat Kota Batu untuk selalu menerapkan  disiplin protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Cvid-19,” ujar Ma’ruf sapaan akrab Kasat Samapta.

Pihaknya mengutamakan pendekatan humanis dalam pelaksanaan kegiatan Tim Pamor Keris Polres Batu.

“Ada yang memakai masker ada pula yang tidak memakai masker, namun demikian tetap kami himbau serta kami berikan masker gratis,” lanjutnya.

Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) Polres Batu merupakan tim patroli Kamtibmas yang tugas utamanya ialah melaksanakan giat patroli dengan sasaran penegakkan protokol kesehatan.

“Selain patrol Kamtibmas tim Pamor Keris Polres Batu melaksanakan tugas utama yakni patroli dengan sasaran penegakkan protokol kesehatan,” pungkasnya.