Sinergitas Polwan Polres Ponorogo Bersama TNI dan BPBD Droping Air Bersih Untuk Warga Slahung

PONOROGO – Kekeringan mulai melanda disejumlah wilayah Ponorogo. Kali ini, Polwan Polres Ponorogo menggandeng TNI, BPBD dan Perhutani kembali menyalurkan bantuan dengan Droping air bersih di Jalan Tirto, Panguripan Desa Duri, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Kamis (21/9/2023)

Waka Polres Ponorogo Kompol Verawati Thaib, S.I.K, mengatakan wilayah Desa Duri ini telah mengalami kekeringan, sehingga Polwan Polres Ponorogo bersama TNI, BPBD dan Perhutani menggelar Droping air bersih bagi warga.

“Selain itu juga memberikan tandon air untuk menampung air bersih hingga sayur mayur bagi warga yang mengalami kekeringan,”jelasnya.

Waka Polres Ponorogo juga mengatakan kegiatan ini atas intruksi Kapolres Ponorogo bahwa Polwan harus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Begitu ada laporan kekeringan, kita langsung melakukan Droping air bersih ini,”lanjutnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo,Masun mengatakan akan senantisa bersinergis dengan jajaran Polres Ponorogo dalam berbagai hal, diantaranya droping air bersih bagi wilayah yang mengalami Kekeringan.

“Memang harus bersinergis dengan seluruh instansi terkait untuk bersama-sama membantu warga yang mengalami Kekeringan,”pungkasnya.