Polres Batu Ikuti Latihan Pra Operasi Patuh Semeru 2022 Secara Virtual

Polres Batu Ikuti Latihan Pra Operasi Patuh Semeru 2022 Secara Virtual

Polres Batu – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2022, Polres Batu mengikuti latihan pra operasi secara virtual yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jatim dipimpin oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Latif Usman dengan peserta pelatihan Wakapolres Batu, Pejabat Utama Polres Batu serta personel Polres Batu yang terlibat Operasi, bertempat di Rupatama Polres Batu, Jum’at (10/6/2022).

Wakapolres Batu, Kompol Iswahab mewakili Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menyampaikan bahwa Operasi Patuh Semeru 2022 mengambil tema “TERTIB BERLALU LINTAS MENYELAMATKAN ANAK BANGSA”.

“Tema Operasi Patuh Semeru 2022 yakni “TERTIB BERLALU LINTAS MENYELAMATKAN ANAK BANGSA” dengan tujuan meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran dan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas,” terang Kompol Iswahab.

Pada kegiatan latihan pra operasi tersebut, Wakapolres Batu mengatakan perlunya kerjasama dengan Instansi terkait serta elemen masyarakat guna mewujudkan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan.

“Lakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Instansi terkait serta elemen masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di jalan supaya Kota Batu aman dan kondusif,” tuturnya.

Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Semeru 2022 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 13 sampai 26 Juni 2022 serentak seluruh Indonesia dengan sasaran segala bentuk gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi Patuh Semeru 2022.

“Kami berharap kepada personel Polres Batu yang terlibat Operasi Patuh Semeru 2022, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional dan humanis,” tutup Kompol Iswahab. (Humas).