HINDARI PENYALAHGUNAAN NARKOBA, POLRES BATU GELAR TES URINE ACAK

Pagi ini Sipropam Polres Batu bersama Sidokkes Polres Batu melaksanakan test urine secara acak terhadap anggota Polres Batu, Rabu (30/11/2022).

Dalam kegiatan Test Urine secara acak tersebut Sidokkes Polres Batu menggunakan Alat Test Narkoba 6 (enam) Parameter Merk Answer dengan hasil semuanya dinyatakan “NEGATIF” atau tidak ditemukan mengandung Amphetamine (AMP), Metamphitamine (MET), Cocaine (COC), Ganja (THC), Benzodiazepine (BZD) dan Morphine (MOR/OPI300).

Kegiatan Test Urine secara acak tersebut merupakan salah satu bentuk atensi Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. yang harus dilaksanakan secara rutin dan bertahap kepada seluruh anggota Polres Batu baik PJU, Perwira, Bintara maupun ASN Polres Batu, dalam rangka pencegahan dan pengawasan penyalah gunaan Narkoba di internal Polres Batu.

“Sasaran dari tes urine ini tidak hanya kepada anggota Polri saja, namun juga dilakukan kepada ASN Polri yang bertugas di Polres Batu,” jelas Kasipropam Polres Batu.

Kasipropam Polres Batu Ipda Fredy juga menyampaikan bahwa tes urine ini merupakan Gaktibplin yang dilaksanakan secara rutin atau lebih tepatnya dilaksanakan setiap bulan. Dan tujuan dari pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan sebagai upaya pengawasan internal untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polri.