19 Pelanggar Lalu Lintas Tertangkap Kamera E-TLE Mobile Satlantas Polres Batu

19 Pelanggar Lalu Lintas Tertangkap Kamera E-TLE Mobile Satlantas Polres Batu

Polres Batu – Guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Batu menggiatkan patroli E-TLE Mobile dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2022 di wilayah Kota Batu, Kamis (16/6/2022).

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani menyampaikan bahwa, Satlantas Polres Batu menggiatkan patroli E-TLE Mobile guna meningkatkan budaya tertib masyarakat dalam berlalu lintas di jalan.

“Untuk meningkatkan budaya tertib masyarakat patuh dan disiplin berlalu lintas di jalan, kami menggiatkan patroli E-TLE Mobile di wilayah Kota Batu,” ujar Indah sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu.

Dari hasil giat patroli E-TLE Mobile pada tanggal 14 – 15 Juni 2022, sebanyak 19 pelanggar lalu lintas yang tertangkap kamera E-TLE Mobile telah dikirimi surat konfirmasi tilang elektronik dimana untuk pelanggarannya yaitu tidak memakai helm.

“Hasil giat patroli E-TLE Mobile yang kami laksanakan pada tanggal 14 – 15 Juni 2022, sebanyak 19 kendaraan bermotor kami kirimi surat konfirmasi tilang elektronik dengan melanggar pasal 291 ayat (2) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), ungkapnya.

“Oleh karena itu kami berharap warga masyarakat Kota Batu untuk selalu membiasakan diri patuh dan disiplin pada saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan,” tutup Indah. (HumasResBatu).