Tingkatkan Disiplin Anggota, Sipropam Polres Batu Cek Sikap Tampang

Untuk Meningkatkan Kedisiplinan dan Ketertiban personil Polri, Si Propam Polres Batu melakukan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) anggota Polres Batu, Jum’at (7/10/2022).

Gaktibplin tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Batu Ipda Fredy dan dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Batu dengan diikuti oleh seluruh anggota Polres Batu.

Saat dikonfirmasi, Kasipropam Polres Batu mengatakan bahwa Gaktibplin yang dilaksanakan adalah kegiatan pengawasan dan pemeriksaan sikap tampang beserta identitas Anggota ini merupakan kegiatan rutin sebagai upaya menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Anggota Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, dan merupakan agenda rutin. Selain itu, pelaksanaan Pemeriksaan Sikap tampang Anggota harus sering dilakukan untuk menghindari adanya pelanggaran disiplin”, tegasnya.

Sipropam Polres Batu bakal secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin. Hal ini dilakukan secara acak dan menyeluruh baik itu di lingkungan Polres Batu maupun Polsek jajaran.

“Tentunya pemeriksaan ini diharapkan Anggota Polri yang bertugas dilapangan dapat bekerja lebih baik lagi dan tertib diri,” tambah Kasipropam.