Polres Batu Terjunkan Pamor Keris,Tekan merebaknya Subvarian Omicron XBB

Kota Batu – Kepolisian Resor Batu Polda Jatim bergabung bersama unsur TNI-Polri, Satpol PP Serta Dishub Kota Batu terkait dalam Tim ‘Pamor Keris’. memperketat pengawasan penerapan Protokol kesehatan di Masyarakat di wilayah hukum Polres Batu. Selasa  (22/11/2022) Malam.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Samapta AKP Ma’ruf mengatakan
Guna mengantisipasi lonjakan Varian baru Subvarian Omicron XBB, Tim ‘Pamor Keris’ melaksanakan patroli dan razia penegakkan Protokol kesehatan serta bagi masker dengan sasaran ke sejumlah tempat keramaian, rumah makan, area pedagang kaki lima dan pusat-pusat perbelanjaan serta tempat-tempat wisata yang berada di Kota Batu

Mengingat kasus Covid 19 di Kota Batu belakangan ini kembali meningkat, Personel Tim ‘Pamor Keris’ mendatangi, memberikan teguran dan juga bagi-bagi masker secara gratis, ujar AKP Ma’arif

“Terlebih dengan adanya varian baru dari Covid-19 yaitu Subvarian Omicron XBB, kita sampaikan imbauan Prokes kepada warga masyarakat sehingga tidak sampai terjadi peningkatan jumlah kasus yang terpapar Covid-19,” ujar Kasat Samapta Polres Batu, AKP Ma’ruf.

Patroli ini dikandung maksud untuk memantau penerapan Protokol kesehatan di tempat-tempat kerumunan warga masyarakat, baik di pusat pertokoan, fasilitas umum, Termasuk pengecekan aplikasi Peduli Lindungi.

“Iya, Kami melaksanakan patroli gabungan dalam Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan di Masyarakat) untuk memantau Prokes apakah sudah dijalankan,” ujar Ma’ruf.

Selama pemantauan, Tim ‘Pamor Keris’ melaksanakan patroli masih mendapatkan beberapa warga masyarakat maupun pengunjung yang datang ke Kota Batu masih ada yang menggunakan masker tidak sesuai peruntukannya, hanya sekedar menempel di wajah. Ucapnya.

 

“Kami berikan teguran bagi mereka yang tidak menggunakan masker atau yang menggunakan masker akan tetapi tidak sesuai peruntukannya, kami kedepankan edukasi dan sosialisasi secara humanis dan profesional” lanjut Ma’ruf.

“Semua yang kami lakukan ini adalah salah satu bentuk ikhtiar, semoga dengan adanya kegiatan patroli gabungan dalam Tim’ Pamor Keris’, bisa menekan lajunya penyebaran Covid-19 Subvarian Omicron XBB,” pungkasnya. (**)