Polres Batu Laksanakan Kegiatan Binrohtal Rutin

Polres Batu – Personel Polres Batu Polda Jatim melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) seusai pelaksanaan apel pagi di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan tersebut sebagai wadah untuk membentuk karakter keimanan dan ketaqwaan personel Polri khususnya Polres Batu menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Giat Binrohtal dilaksanakan rutin setiap hari Kamis dimulai dengan membaca Surah Yassin yang dilanjutkan dengan Istigosah serta ceramah agama oleh Ustad Munir.

Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu Parameswari menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Batu.

Ia juga mengatakan bahwa, kegiatan Binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personel Polres Batu Polda Jatim yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Binrohtal yang telah dilaksanakan sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polres Batu Polda Jatim untuk menjadi lebih baik dan humanis dalam mengemban tugas sehari-hari melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik,” ucap Idayu sapaan akrab Kabag SDM Polres Batu.

“Kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, personel Polres Batu dimudahkan dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan tentram,” imbuhnya.