Polsanak Satlantas Polres Batu Bersama Siswa SD Muhammadiyah IV Batu

Polres Batu – Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati bersama dengan Kanit Kamsel Satlantas Polres Batu Ipda Sumardiono menerima kunjungan dari siswa SD Muhammadiyah IV Batu di Mako Polres Batu, Selasa (28/2/2023).

 

Polsanak atau Polisi Sahabat Anak merupakan upaya Polri khususnya Satuan Fungsi Sat Lantas Polres Batu dalam rangka mendekatkan diri kepada anak – anak sejak usia dini dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Sebagai daya Tarik kepada siswa Satlantas Polres Batu mengajak si Bontas (Boneka Lantas) untuk menghibur adik – adik siswa.

Kasat Lantas Polres Batu berharap dengan adanya Polsanak ini dapat memperkenalkan tentang Polri dan pentingnya edukasi tertib berlalu lintas sejak dini yangmana diharapkan kedepannya anak – anak atau adik – adik siswa dekat dengan Polri dan bercita – cita untuk menjadi Polri serta lebih berhati – hati saat di jalan Raya.

 

“Saya sangat senang dengan adanya kunjungan dari adik – adik siswa SD Muhammadiyah ini, kami berharap dari TK dan SD lain bisa berkunjung ke Polres Batu untuk mengikuti Polsanak agar adik – adik kita ini kenal sama Bapak – bapak dan Ibu Polisi bahwa mereka adalah sahabat anak yang tugasnya juga membantu penyeberangan di depan Sekolah,” terang AKP Lya.

“Kami juga berharap adik – adik kita ini dapat lebih semangat dalam belajar karena ingin nantinya jadi Polisi yang dekat dengan anak – anak juga tentunya, selain itu Polsanak ini juga memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas sejak usia dini, jadi ketika adik – adik kita ini lagi naik kendaraan bersama orang tuanya juga bisa mengingatkan kalau orang tuanya sedang melanggar rambu – rambu lalu lintas atau sedang ngebut,” harap Kasat Lantas Polres Batu.