Minggu Paskah, Polres Batu terjunkan personel amankan Gereja

Kota Batu – Polres Batu Polda Jatim dalam rangka Minggu Paskah Personel Polres Batu diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan di beberapa Gereja yang ada di wilayah Hukum Polres Batu, Minggu (9/4/2023).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K, M.T. melalui Kapolsek Junrejo AKP Anton Hendry Subagijo, S.H. menyampaikan bahwa penempatan Personil di gereja-gereja ini dilakukan sebagai upaya Polri dalam menjamin keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada para jemaat saat melaksanakan ibadah Paskah.

“Demi keamanan dan kenyamanan jemaat saat perayaan Paskah di Gereja, kami menempatkan personil terdiri dari satu personel Provost, sepuluh Anggota pengamanan serta satu perwira Pengendali mengamankan rangkaian Ibadah Paskah di Gereja GSJA Anugerah, Gereja GBI ROCK BEJI, Gereja GKRI Mojorejo, Gereja GSJA SYALOM, dan Gereja GPDI SEJAHTERA yang semuanya berlokasi di Kecamatan Junrejo, Kota Batu,” jelas AKP Anton.

Ditengah rangkaian pengamanan Gereja, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al-Jauza, S.H, M.H. melaksanakan Pengecekan Personel pengamanan Gereja di wilayah hukum Polres Batu.

“Kepada Personel yang bertugas pengamanan di Gereja, agar selalu waspada dan tidak underestimate dalam membaca situasi dan kondisi dilokasi pengamanan”, tegas Kompol Jeni Al Jauza.

Lanjutnya, bahwa pengamanan ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan dalam menjalankan Ibadah Paskah, sehingga dengan kehadiran Polri masyarakat akan merasa nyaman, tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya.

“Kegiatan ini merupakan Pelayanan Prima Polri kepada masyarakat khususnya kepada setiap umat yang melaksanakan kegiatan peribadatan Minggu Paskah,” ucap Kompol Jeni.

Dalam kegiatan pengamanan Gereja di Minggu paskah ini berjalan dengan lancar dan situasi sangat Kondusif. (Humas Polres Batu)