Jelang Puncak HUT Bhayangkara ke – 77, Kapolres Batu Gelar Lomba Tarik Truck Polres Batu

Batu – Dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Batu menggelar kegiatan lomba tarik Truk diselenggarakan di halaman depan Balaikota AmongTani Pemkot Batu, Jum’at (30/6/2023) pagi.

Kegiatan tersebut, dimeriahkan pula  beberapa instansi dari Pemkot Batu, anggota TNI, Ormas dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin S.I.K, MT menerangkan, kegiatan yang bersifat olahraga dan hiburan ini sengaja digelar untuk lebih memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77. Masing-masing instansi menurunkan timnya sebanyak 5 orang untuk berusaha menarik truk Polisi dengan muatan kosong sebesar 2,1 ton. Setiap tim harus berupaya mencatat waktu tercepat untuk melewati jalur sepanjang 50 meter.

“Lomba tarik truk yang kita laksanakan, semuanya tidak memandang itu siapa, sipil, militer semuanya ikut, termasuk dari komunitas bodyguard Malang, kita undang untuk hadir,” tutur Kapolres Batu.

Dikatakan AKBP Oskar, menyebutkan tujuan penyelenggaraan lomba ini pada prinsipnya adalah u  untuk menjalin kebersamaan. Baik itu antara TNI – Polri, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya tim dari berbagai instansi yang ikut berpartisipasi memeriahkan acara lomba tersebut.

 

“Kita bersama-sama di sini dalam satu bingkai NKRI sehingga semuanya bisa bersatu untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Menurut Kapolres Batu Oskar Syamsuddin, dengan adanya kegiatan lomba ini, seluruh peserta mampu mempererat kebersamaan dan hubungan silaturahim. Semua elemen dan stakeholder terkait bisa tetap ter integrasi, sehingga suasana guyub rukun dan damai selalu terwujud serta  kegiatan dapat berjalan dengan baik. Harapan terbesar dari AKBP Oskar Syamsudin adalah dengan momen hari Bhayangkara ini, semua pihak siap untuk mengamankan pesta demokrasi, Pemilu 2024 dengan situasi yang damai, sejuk dan aman.

 

“Ini semua atas kerjasama kita, tidak bisa pihak Polri sendiri, tetapi kita secara bersama-sama untuk mewujudkan itu,” tegasnya.

 

Dari lomba tarik truk polisi tersebut, Juara 1 putra diraih oleh tim dari Samapta Polres Batu, juara 2 dari Satlantas Polres Batu dan juara 3 dari Personel Arhanud TNI AD. Sementara anggota Kodim 0818 Batu Malang meraih peringkat 4 dan Satreskrim Polres Batu meraih juara ke lima.  Sementara Tim putri, juara 1 dan 2 disabet oleh tim Polwan, juara 3 tim Bhayangkari, juara 4 tim PNS perempuan dan juara 5 direbut tim Sanduk perempuan.

“Yang terpenting kita menikmati dan seru-seruan disini serta semua yang menyaksikan dapat terhibur,” Tutup Kapolres Batu.