Jaga Sitkamtibmas, Polres Batu maksimalkan Patroli malam

Kegiatan patroli malam yang dilaksanakan secara rutin dan terjadwal oleh anggota Polres Batu, sesuai petunjuk dan arahan Kapolres AKBP Oskar Syamsuddin, memiliki tujuan utama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Batu, terutama selama liburan Lebaran. Dalam pelaksanaannya, kegiatan patroli ini mengincar beberapa sasaran yang dianggap rawan, seperti pemukiman yang ditinggalkan saat mudik, tempat ibadah, sekolah, pertokoan, perbankan, tempat wisata, dan titik-titik rawan lainnya, Kamis(13/7/2023).

Kapolres Batu juga menekankan pentingnya sinergi antara Polres Batu, TNI, dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif di wilayah tersebut. Kerjasama ini melibatkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam memberikan informasi terkait gangguan Kamtibmas melalui nomor telepon darurat Polres Batu (no. 110 Call Center), yang diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat penanganan gangguan tersebut.

Dengan adanya kegiatan patroli malam yang rutin, sinergi dengan instansi terkait, dan partisipasi masyarakat, diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran, kejahatan, atau gangguan Kamtibmas selama liburan Lebaran. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Batu dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi seluruh penduduk.