Masuk Tahapan Pemilu 2024 Polresta Malang Kota Optimalkan Operasi Mantap Brata Semeru

KOTA MALANG – Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur telah menyiapkan seluruh personelnya dalam memberikan jaminan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024 dengan Operasi Mantap Brata Semeru 2023 – 2024.

Hal itupun dilakukan oleh Polresta Malang Kota yang bersinergi dengan aparat TNI dan instansi samping.

Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar S.I.K, M.Si menjelaskan tahapan Operasi Mantap Brata sudah dimulai sejak pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden yang berlangsung di Jakarta.

Dalam konteks persiapan pemilu, Wakpolresta Malang Kota mengatakan kesiapan Polresta Malang Kota menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu juga harus disiapkan.

“Masa pemilu membutuhkan dukungan logistik dan sarana prasarana yang memadai. Berbagai fasilitas pendukung sudah disiapkan, termasuk truk dinas, detektor logam yang akan digunakan untuk pengamanan di KPUD, Bawaslu dan lokasi Vital lainnya” ungkap AKBP Apip, Rabu (01/11).

AKBP Apip menegaskan kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota agar mempersiapkan diri mulai dari kondisi kesehatan diri, serta pengecekan kelayakan sarana dan prasarana yang sudah disiapkan.

“Jika ada anggota yang sakit segera lapor ke pimpinan, dan jika ditemukan kekurangan atau kerusakan pada sarpras, segera ajukan tambahan dan perbaikan ke Biro Logistik Polda Jatim”. Tegas AKBP Apip yang juga mantan Kapolresta Mojokerto Kota ini.

AKBP Apip Ginanjar juga memastikan kesiapan logistik dengan melakukan pengecekan sarana prasarana untuk Operasi Mantap Brata Semeru tahun 2023/2024.

“Kesiapan pada tahapan-tahapan pemilu adalah kunci utama untuk menjaga kelancaran proses demokrasi. Kita harus memastikan bahwa sarana prasarana yang kita miliki berfungsi dengan baik dan siap digunakan,”pungkasnya.(*)