Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023, Polres Batu Gelar Upacara Bendera

Polres Batu – Kepolisian Resor Batu Polda Jatim pagi ini melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan Tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Apel Polres Batu, Kamis (9/11/2023).

Dalam hal ini Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H. mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., memimpin pelaksanaan Upacara Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 yang dihadiri dan diikuti oleh PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Batu.

Dalam kesempatannya Wakapolres Batu membacakan amanat Kapolres Batu, bahwa Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

Untuk itu, kita harus meneruskan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Baru dan Terbaharukan. Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2023 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” amanat Kapolres Batu.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023,” tutupnya.