Pengamanan Maksimal Jamin Rapat Pleno Terbuka Aman

Pengamanan Maksimal Jamin Rapat Pleno Terbuka Aman

*Pengamanan Maksimal Jamin Rapat Pleno Terbuka Aman*

Batu, Kamis (23/2/2017), pada rapat pleno rekapitulasi hitung perolehan suara Pilwali dan Wawalikota Batu 2017, yang dilaksanakan di Hotel Orchids Kota Batu, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H melaksanakan pengamanan maksimal, agar pelaksanaan rapat pleno berjalan aman lancar dan kondusif.

Pengamanan yang melibatkan 185 (seratus delapan puluh lima) personil Polres Batu ditambah 1 SST TNI, 2 SST Brimob lengkap dengan unit Taktis, diawali dengan apel dengan arahan taktis dan tehnis pengamanan yang harus dilaksanakan oleh setiap personil pengamanan, oleh Kabag Ops.

Kegiatan pengamanan mulai dari sterilisasi lokasi rapat oleh Unit Jibom Sat Brimob Polda Jatim, pemeriksaan kepada setiap peserta/pengunjung, pengamanan dari pintu masuk kawasan Hotel, hingga semua sudut kawasan untuk antisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas.

Pengamanan yang dikendalikan langsung oleh Kapolres, menerima laporan dari Kabag Ops sistem pengamanan yang akan dilaksanakan hingga meninjau langsung kesiapan personil pengamanan, ruang yang akan dipergunakan untuk Rapat Pleno Terbuka hingga mengecek kesiapan anggota pada posisi ploting masing-masing personil.

Dengan pola pengamanan maksimal ini diharapkan untuk menjamin keamanan pelaksanaan rapat pleno dan juga memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Kota Batu 2017, berlangsung aman dan kondusif.