KAPOLRI DAMPINGI MENKOPOLHUKAM VIDKON DENGAN JAJARAN POLRI

KAPOLRI DAMPINGI MENKOPOLHUKAM VIDKON DENGAN JAJARAN POLRI

img-20161007-wa0066

img-20161007-wa0069

KAPOLRI DAMPINGI MENKOPOLHUKAM VIDKON DENGAN JAJARAN POLRI

Pada hari Jum’at (7/10/2016), Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H bersama PJU mengikuti vidkon Bapak Kapolri bersama Menkopolhukam yang sekaligus Ketua Kompolnas, Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Sebelum pelaksanaan vidkon Menkopolhukam mewakili Presiden RI Ir. Joko Widodo menganugerahkan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri Jendral Polisi Drs. Tito Karnavian.

Sebelum masuk ke materi vidkon, Menko mengingatkan Polri agar tidak melupakan sejarah, pada zaman kerajaan Majapahit yang terkenal dengan pasukan Bhayangkara, yang hanya dengan 15 orang Prajurit mampu mengamankan Raja dan kerajaan.

Selanjutnya, “Tujuh belas tahun yang lalu saya sebagai Panglima ABRI melepas papan Markas Besar Kepolisian yang masih menggunakan Angkatan Bersenjata, serta menyerahkan Panji-Panji Kepolisian ke Hankam, sebagai tanda pemisahan Polri dari TNI”, cerita Menko.

Menko juga menyampaikan setelah reformasi, exektasi masyarakat terhadap Polri yang cukup tinggi sehingga akhirnya Polri langsung di bawah Presiden.

Presiden melalui Menko berharap, dengan Nawacita dan rencana Revitalisasi Hukum, Polri sebagai ujung tombak revitalisasi ini, diharapkan mau interopeksi dan mampu menjadi tauladan dalam penegakan hukum terlebih dahulu.