Kapolsek Pujon gandeng TNI dan Perhutani antisipasi bencana alam di kawasan hutan

Kapolsek Pujon gandeng TNI dan Perhutani antisipasi bencana alam di kawasan hutan

Polres Batu Cyber News
Musim penghujan yang terus mengguyur wilayah hukum Polres Batu dan sekitarnya berpotensi menimbulkan terjadi bencana alam, mengingat karakteristik wilayah adalah pegunungan, bencana alam seperti tanah longsor, pohon tumbang bahkan angin kencang masih menjadi kekhawatiran bagi warga sekitar. Selasa, 11/2/20 Kapolsek Pujon AKP SUPRIYANTO, S.H., M.H., dan Bhabinkamtibmas bersama Danramil Pujon Kapten Tartib serta Perhutani melaksanakan patroli ke beberapa titik rawan bencana untuk mencegah terjadinya bencana alam.
Dimana di masing – masing mobil patroli tersebut sudah ada peralatan SAR terbatas. Apabila sewaktu – waktu ada bencana terjadi, siap di gunakan. Hal ini juga guna mendukung untuk kecepatan penanganan bencana alam dengan instansi terkait di wilayah hukum Polsek Pujon.
Kapolsek menuturkan, “Kami setiap hari melaksanakan patroli rutin ke titik rawan bencana alam, baik rawan longsor, rawan banjir maupun daerah rawan bencana lainnya di wilayah hukum Polsek Pujon, guna antisipasi dan deteksi dini daerah rawan bencana alam dan kecepatan dalam perbantuannya bersama stakeholders”.
“Untuk hari ini patroli antisipasi bencana kami arahkan di Kawasan hutan Desa Ngabab Kecamatan Pujon serta langkah – langkah antisipasi yang kita gunakan sesuai arahan dan petunjuk dari Kapolres Batu.” Imbuh Kapolsek. (Denmaz).
Polres Batu Cyber News