Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo bercocok tanam

Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo bercocok tanam


Polres Batu Cyber News – Menyambangi Warga Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas tidak saja menyampaikan pesan – pesan kamtibmas namun  Bhabinkamtibmas juga berbagi pengalaman bagaimana bercocok tanam yang baik.
 
Seperti yang di lakukan  Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Polres Batu Bripka Slamet Mulyono , Saat menyambangi Warga tani di Desa Binaannya, Desa  Tlekung Kecamatan Junrejo  Kota Batu, Bhabinkamtibmas berikan tips bercocok tanam yang baik. (16/2/20)

Disampaikan bahwa bercocok tanam yang baik dimulai dari persiapan lahan yang akan digunakan untuk bercocok tanam, memilih bibit sesuai musim, menggunakan bibit unggul tahan penyakit, pemupukan yang tepat dan seimbang, setelah tumbuh tanaman agar  dilakukan perawatan . Perawatan  dengan  membersihkan rumput liar  yang ada disekitar tanaman.

“Khusus untuk  persiapan lahan, baik lahan baru maupun lama  agar tidak membiasakan membakar lahan, karena dapat mengakibatkan kerusakan alam  dan dapat mengakibatkan kebakaran yang bisa merusak lingkungan sekitar, sebaiknya rumput  ataupun dedaunan dikubur ataupun dikumpulkan sehinggga dapat menjadi pupuk alam, “ himbau Bripka Slamet Mulyono.
 
Ditempat yang berbeda, Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto menambahkan, “Kami selalu support anggota kami Bhabinkamtibmas yang memiliki keahlian khusus untuk dapatnya di kembangkan bersama dengan warga binaannya sehingga terjalin kedekatan dengan masyarakat serta terciptanya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Junrejo yang kondusif.” (Denmaz)
 
Polres Batu Cyber News