Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Sambangi Distributor

Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Sambangi Distributor


Polres Batu Cyber News – Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawasan proses distribusi pupuk bersubsidi yang mana sudah pasti para petani membutuhkan ketersediaan pupuk untuk tanaman di sawah. (13/2)
 
Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Junrejo Bripka Radityo yang melaksanakan kegiatan sambang sekaligus monitoring ketersediaan stok di gudang distributor hingga pengecer. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di Desa Torongrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.
 
“Sebagai Bhabinkamtibmas harus berupaya untuk menjamin pasokan pupuk bersubsidi bagi para petani di masing – masing desa, dengan harap tidak ada lagi istilah pupuk langka,” kata Bripka Radityo.

Dalam kegiatan sambangnya di kios milik Mulyono, warga Desa Torongrejo tersebut, untuk saat ini ketersediaan pupuk masih belum ada tambahan. Mengingat sedang musim penghujan.
 
“Stok pupuk saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani menanam benih padi. Mungkin kedepannya akan ditambah dari distributor sebagai antisipasi kelangkaan pupuk,” ujar Mulyono.
 
Sementara itu, Kapolsek Junrejo AKP Setyo Krestianto mengatakan bahwa menindaklanjuti perintah Kapolres Batu, pihaknya memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu cek dan kontrol stok pupuk bersubsidi sebagai antisipasi adanya penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul – betul  sampai ke petani,” ujarnya.

Kapolsek berpesan, dalam pemenuhan kebutuhan pupuk menghadapi musim tanam, para distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku.
 
“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani pada musim tanam secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi baik distributor maupun pengecer pupuk yang nakal akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tandas Kapolsek Junrejo. (Denmaz).
 
Polres Batu Cyber News