Patroli Polsek Bumiaji antisipasi daerah rawan bencana alam

Polres Batu Cyber News
 
Musim penghujan yang terus mengguyur wilayah Kota Batu dan sekitarnya berpotensi menimbulkan bencana alam, mengingat karakteristik Kota Batu adalah pegunungan, bencana alam seperti tanah longsor, pohon tumbang bahkan angin kencang masih menjadi kekhawatiran bagi warga Kota Batu. Selasa, 11/2/20
 
Unit Sabhara Polsek Bumiaji dibagi menjadi 3 Tim Patroli untuk mencegah terjadinya bencana alam. Dimana di masing – masing mobil patroli tersebut sudah ada peralatan SAR terbatas. Apabila sewaktu – waktu ada bencana terjadi, siap di gunakan. Hal ini juga guna mendukung untuk kecepatan penanganan bencana alam dengan instansi terkait.

Kapolsek Bumiaji AKP Nyoto Gelar, S. Psi menuturkan, “Kami setiap hari melaksanakan patroli rutin ke areal rawan bencana, baik rawan longsor, rawan banjir maupun daerah rawan bencana lainnya di wilayah hukum Polsek Bumiaji, guna antisipasi dan deteksi dini daerah rawan bencana alam dan kecepatan dalam perbantuannya bersama stakeholders”.

“Untuk hari ini patroli antisipasi bencana kami arahkan di Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu serta langkah – langkah antisipasi sesuai arahan dan petunjuk dari Kapolres Batu.” Imbuh Kapolsek. (Denmaz).
 
Polres Batu Cyber News