Polres Batu Gulung Jaringan Perampas Ranmor Di Jalan Raya

Polres Batu Gulung Jaringan Perampas Ranmor Di Jalan Raya

Polres Batu Gulung Jaringan Perampas Ranmor Di Jalan Raya
Batu, Kamis (9/3/2017), quick respon anggota Sabahra yang sedang bertugas berhasil mengungkap jaringan perampas kendaraan bermotor yang berkedok Depkolektor dari lembaga pembiayaan kredit kendaraan bermotor.
Dari laporan korban an. Sdri. Dewin Yunis Tiana ke Pos Sabhara Pesanggrahan, dengan gerak cepat mengamankan tersangka perampas yang berada di Jln. Trunojoyo Kota Batu, anggota Sabhara meringkus dan membawa tersangka ke Mapolres, 1 Maret 2017.
Dari pengembangan penyidikan oleh Sat Reskrim, tersangla yang berjumlah 4 (empat) orang tersebut, diketahui melakukan perampasan dan penipuan kepada korbannya mengaku petugas dari finace kredit tertentu di Kota Malang.
Setelah dilakukan pengecekan tenyata hanya merupakan modus, dan kendaraan hasil kejahatan selanjutnya dijual, hasilnya dibagi rata ke 4 (empat) orang tersangka.
Barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit sepeda motor Yamaha New Mio Blue Core M3 125 CW warna Putih strip Merah dan uang tunai sisa penjualan Rp. 400.000,00 (empat ratus ribu rupiah).
Dalam rilis yang diliput media cetak, elektronik dan online ini, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, menghimbau kepada masyarakat, “jangan mudah percaya dan menyerahkan kendaraan miliknya apabila ada yang mau mengambil mengatas namakan dari lembaga pembiayaan kredit, minta tunjukkan surat tugas dan lapor ke Polri, Polri akan membantu”, himbau Kapolres.