Polsek Junrejo Polres Batu Cek Surat Ijin Penebangan Kayu di Depan KUD Batu

Polsek Junrejo Polres Batu Cek Surat Ijin Penebangan Kayu di Depan KUD Batu

polresbatu.id-pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2017 pukul 09.00 wib bertempat di Jalan Ir. Soekarno Desa Beji Kecamatan Junrejo telah dilaksanakan koordinasi dengan bapak Budiana Dinas PU Propinsi Jatim ( Pejabat Jalan Resort Kota Batu UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan Malang ) alamat Jalan Borobudur No. 8 Malang.

Menerangkan bahwa :- Bahwa permintaan penebangan pohon tepi jalan yang berada di depan KUD Batu adalah permintaan dari Manajer KUD Batu ( H.M Andriyan Sembodo, SH.MH ) sesuai surat dari KUD Nomor :133/B-05/VII/2017 Tanggal 26 Juli 2017 perihal Ijin penebangan pohon di Pinggir jalan.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa alasan penebangan pohon di depan KUD Batu alamat Jalan Ir. Soekarno No.129 adalah untuk memperlancar akses jalan keluar masuk kendaraan kelokasi gedung KUD Batu.

Dengan adanya surat permohonan dari KUD Batu Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Propinsi Jawa timur mengeluarkan surat perintah Pemotongan Pohon Ayoman Jalan dengan Nomor Surat :622.12/6986/103.12/2017 tanggal 18 Oktober 2017 yang ditandatangani oleh Kepala unit pelaksanan teknis pengelolaan jalan dan jembatan Malang Ir. Bambang Effianto, MT dan memerintahkan bpk Budiana jabatan pengamat jalan resort Kota Batu UPT pengelolaan jalan dan jembatan Malang untuk melakukan pemotongan.

– Jenis pohon yang dipotong sebanyak 5 buah terdiri dari 4 pohon Mahoni dan 1 pohon trembesi.
– Pelaksanaan pemotongan dilakukan mulai hari Kamis – Sabtu tanggal 19 -21Oktober 2017.

 

Catatan : – Dengan adanya kegiatan penebangan pohon di Depan KUD Batu muncul reaksi dari LSM Forum Rembug Batu dan Pecinta lingkungan Pemuda Muhamadiyah Kota Malang yang menanyakan alasan penebangan pohon tepi jalan di Jalan Ir. Soekarno No.129 Desa Beji Kec. Junrejo Kota Batu yang dianggap merusak lingkungan serta hanya memetingkan pihak pengusaha wisata Dino Park ( Jatim Park 3 ).

– Tetap lakukan Pulbaket terkait penebangan pohon tepi jalan di depan KUD Batu serta melaporkan setiap perkembangannya.