Polres Batu Gelar Baksos Bersih bersih TMP

Polres Batu Gelar Baksos Bersih bersih TMP

Jelang HUT ke 70 Bhayangkara

Kasat Sabhara AKP Jaelani, S.H. memimpin kegiatan (giat) bersih bersih di seputar TMP (Taman Makam Pahlawan) Suropati Batu bersama personil Polres Batu. Rabu (29/6/2016). Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka jelang HUT ke 70 Bhayangkara 1 Juli 2016.

Dalam kegiatan Baksos tersebut , anggota yang mendapatkan tugas bersih bersih kurang lebih satu pleton dari anggota Sabhara dibantu beberapa anggota dari Polsek Batu. Mereka membawa peralatan seperti pemotong rumput, arit dan sapu.

Kasubag Humas Polres Batu AKP Waluyo menjelaskan, kegiatan baksos di TMP merupakan kegiatan rutin setiap jelang HUT Polri. Kegiatan itu sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang-pejuang Negara yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Dengan kegiatan bersih-bersih TMP Suropati Batu untuk mengingatkan kepada anggota agar bisa mengambil nilai-nilai lihur dari jiwa kepahlawanan. Selaku anggota Polri sudah kewajiban menghargai atas perjuangan para pahlawan kemerdekaan ini,” jelasnya mewakili Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, SIK.

Selain itu, lanjut AKP Waluyo, kegiatan itu juga bertujuan agar kebersihan dan kerapian taman makam pahlawan tetap terjaga sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur membela Negara Republik Indonesia.(fik/ono)