BINROHTAL SEBAGAI JAWABAN REVOLUSI MENTAL

BINROHTAL SEBAGAI JAWABAN REVOLUSI MENTAL

IMG-20160728-WA0091

BINROHTAL SEBAGAI JAWABAN REVOLUSI MENTAL

Batu, 28 Juli 2016, bertempat di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu, setiap Kamis pagi selalu diselenggarakan kegiatan pembinaan mental bagi anggota Polres dan Polsek jajaran.

“Ini merupakan salah satu kegiatan Revolusi Mental untuk membangun kehidupan keluarga, bermasyarakat dan kesatuan dimana anggota melaksanakan tugas”, demikian antara lain arahan yang disampaikan oleh Kapolres Batu Akbp Leonarsus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H dalam memberi pengantar binrohtal.

Ustadz Abdulah Syam, S.Psi yang memimpin kegiatan ini dalam kotbahnya mengajak kita semua untuk bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita, karena dari sekian juta WNI yang ingin menjadi anggota Polri, kita bisa masuk menjadi bagian dari anggota Polri yang digaji secara rutin oleh negara.

IMG-20160728-WA0096

Kita juga harus bisa menjadi Polri yang sholeh, dengan melaksanakan Tupoksi, seperti yang diharapkan masyarakat yang dicita-citakan oleh pendiri Republik ini.

Ustadz mengajak anggota Polri mau membuka diri dengan belajar bahasa seperti para penyebar Agama terdahulu, karena dengan bahasa kita dapat menguasai ilmu pengetahuan, dan juga berfikir global.

Polri juga harus mewaspadai kelompok yang mengatasnamakan Agama namun merupakan agen yang menginginkan perpecahan NKRI.

Yang terakhir Ustadz mengajak kita semua untuk tidak meninggalkan Sholat lima waktu, karena dalam Sholat terdapat do’a keselamatan, do’a untuk kemuliaan dan juga kemudahan mendapatkan rezeqi yang barokah.(ips)