KAPOLRES PIMPIN UPACARA KESADARAN NASIONAL

KAPOLRES PIMPIN UPACARA KESADARAN NASIONAL

img-20160919-wa0044

KAPOLRES PIMPIN UPACARA KESADARAN NASIONAL

Upacara Kesadaran Nasional kali ini terasa istimewa karena semua perangkat upacara, mulai dari pasukan bersenjata, Danki, Dan Up, pembawa acara, pengucap, pembaca do’a dan Perwira Upacara dari anggota Polwan Polres Batu.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan HUT Polwan ke 68 yang jatuh pada tanggal 1 September 2016.

Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H dalam amanatnya menyampaikan Upacara Kesadaran Nasional ini terkandung maksud untuk menjaga jiwa Naaionalisme, bangga menjadi anak bangsa dan mengenang jasa Pahlawan.

Saat ini sedang berlangsung Ops Sikat Semeru 2016, yang merupakan operasi cipta kondusif jelang pemilukada Kota Batu 2017.

Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah, Polri selaku penanggung jawab keamanan harus mampu menginventarisir berbagai ancaman, tantangan dan hambatan yang berpotensi dalam Pilkada.

Anggota Polri dan keluarga harus bersikap netral dan tidak boleh berpolitik praktis, serta berharap semua anggota juga memahami peraturan perundang-undangan yang terkait pemilukada.

Dan yang terakhir Kapolres mengingatkan, seluruh anggota untuk memahami dan melaksanakan program prioritas Kapolri “Promoter” dan sistem pelaporan yang dilaksanakan oleh Operator Promoter.