Giat binluh kasat binmas dan anggota dalam rangka ops Bina Kusuma II

Giat binluh kasat binmas dan anggota dalam rangka ops Bina Kusuma II

img-20161019-wa0218

Rabu, tgl 19 Okt 2016 Pukul 11.30 s/d 13.30 Wib kegiatan Sambang & binluh Kasat Binmas Polres Batu dan anggota dalam rangka Ops Bina Kusuma II Semeru 2016 dan bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam kamtibmas bertempat di Kantor Direktur PDAM Kota Batu Jl Kartini Kel Sisir Kec Batu Kota Batu yg dihadiri oleh 5 orang antara lain :

1. Kasat Binmas Polres Batu IPTU Aristianto Budi Sutrisno, SH, S.I.K, M.H dan anggota.
2. Direktur PDAM Kota Batu EDY SUNAIDY, ST.
3. Camat Junrejo Kota Batu M. NUR ADHIM.
4. Sekretaris Camat Junrejo Kota Batu PARMAN.

Adapun inti dari pertemuan tersebut adalah :
a. Perkenalan dari  IPTU Aristianto Budi Sutrisno, SH, S.I.K, M.H selaku Kasat Binmas Polres Batu yg baru mhn bantuan dan dukungan.
b. Mengajak peran serta Direktur PDAM Batu dan Camat Junrejo untuk menjaga kamtibmas khususnya dlm pentahapan Pilkada Kota Batu tetap aman dan kondusif.
c. Masukan dari Direktur PDAM Kota Batu terkait adanya pencurian air di pipa PDAM Batu di wilayah Ds Oro-oro Ombo Kec Batu khususnya di Dsn Dresel diperkirakan ada 16 titik yg mengambil air dari Sumber Air Darmi diperkirakan sdh sejak th 2004 belum ada solusi penyelesaiannya krn rawan terjadinya konflik dan kepentingan.
d. Camat Junrejo jg menyampaikan undangan dan masukan kpd Kasat Binmas Polres Batu utk hadir nanti malam pd pukul 19.30 Wib bertempat di Balai Desa Pendem Kec Junrejo Kota Batu untuk hadir dlm pertemuan dengan masyarakat, Toga, Tomas dan perangkat desa Pendem.

Mendapat masukan dari Direktur PDAM Kota Batu dan undangan dari Camat Junrejo Kota Batu Kasat Binmas Polres Batu memberikan masukan dan saran agar :
1. Terkait dgn permasalahan ada pencurian air dan ada 16 titik, Kasat Binmas meminta data 16 titik lokasi didaerah mana saja yg diduga dicuri guna dijadikan sasaran binluh kpd tokoh2 warga yg berpengaruh di sekitar lokasi tsb sehingga mereka perlahan lahan sadar bahwa perbuatannya salah. Mengingat saat ini memasuki pentahapan Pilkada mhn dptnya kpd Direktur PDAM Kota Batu utk tdk melakukan upaya paksa dgn menempuh jalur hukum yg rawan terjadinya konflik sosial dan kepentingan politik.
2. Terkait dengan undangan Camat Junrejo, Kasat Binmas Polres Batu berjanji akan hadir dalam kegiatan tersebut guna menyerap informasi dan masukan dari masyarakat guna mencarikan solusi pemecahan yg terbaik tanpa ada yg dirugikan.