SAT BINMAS POLRES BATU SAPA KAMTIBMAS KEPADA SOPIR ANGKUTAN UMUM

SAT BINMAS POLRES BATU SAPA KAMTIBMAS KEPADA SOPIR ANGKUTAN UMUM

SAT BINMAS POLRES BATU SAPA KAMTIBMAS KEPADA SOPIR ANGKUTAN UMUM

img-20161111-wa0161

Batu, Jumat (11/11/2016), Kasat Binmas menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata S.Sos, S.I.K, M.H, untuk terjun ke masyarakat dalam rangka meningkatkan “trust building” guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sat binmas Polres Batu melaksanakan giat Sapa Binmas di Halaman Masjid Al Iklas Terminal Kota Batu.

Sapa kamtibmas dilaksanakan dengan melaksanakan tegur sapa, perkenalan dan dilanjutkan dengan himbauan kamtibmas yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Batu IPTU Aristianto Budi.S, SH, S.I.K, M.H dan AIPTU Endro. Dalam sapa kamtibmas ini menyasar kepada sopir angkot kota batu Pak Kardi dan Pak Bintoro selaku masyarakat setempat.

Pesan kamtibmas ini mengajak masyarakat untuk cegah dan hindari konflik sosial dalam warga dengan kepala dingin dan tidak mudah emosi.
Serta mengajak para sopir angkot untuk patuhi rambu rambu lalu lintas, karena dengan melanggar rambu rambu lalu lintas juga dapat memicu konflik antar warga karena ada hak orang lain yang diambil dengan melanggar rambu, misalnya menerobos lampu merah. Tutup kasat binmas dalam himbauannya.