APEL BESAR PEMBEKALAN TIGA PILAR PLUS

APEL BESAR PEMBEKALAN TIGA PILAR PLUS

Humas Polres Batu Pada hari Senin tanggal 19 Desember 2016 jam 11.00 s/d 1300 Wib di Wana Wisata Coban Talun telah dilaksanakan Apel Besar dan Pembekalan Tiga Pilar Plus yang diikuti ± 100 Orang.

Hadir dalam giat sbb :Edy Rumpoko (Walikota Batu) H. Mohamad Sanusi MM (wakil bupati malang)Bpk. Widodo (Setda Kota Batu)AKBP Leonardus simarmata S. sos SIK MH. (Kapolres Batu). Mayor Inf. Budi Santoso ( Mewakili Dandim ).
Kapolsek Jajaran Batu Danramil Kota BatuBabinsa/ Bhabinkamtibmas
Kepala Desa se Kota Batu. Muspika Kota Batu Tomas Toga Toda

Adapun rangkaian giat sbb :1. Sambutan Kasat Bimas Iptu aris yang intinya bahwa diharapkan mendapat pembekalan dari walikota dan semua yang hadir tentang intoleransi yg sedang trend dengan tujuan pukul balik dengan toleransi dengan kebhinekaan.2. Penjelasan dari Mayor Budi Santoso yang merupakan pembekalan pertama yang intinya – Bahwa mohon maav ketidakhadiran Dandim karena menunggu jenazah korban Abd Saleh,, – Banyak invasi militer yg berupa isu kemanusiaan yg berusaha mengacaukan stabilitas negara,masuknya narkoba yg berusaha menghancurkan generasi depan.
– mengajak semuanya tetap menjaga pancasila dan keutuhan negara lewat peningkatan kesejahteraan dan kecerdasan sehingga tdk mudah dipengaruhi.

3.Sambutan Walikota Batu yg pada intinya bahwa bisa dilaksanakannya koordinasi antar instansi mengingat sdh byk perkembangan di kota batu yg menunjukan trust (kepercayaan) yg muncul dari warga, dalam perkembanganx banyak masalah sosial yg terjadi namun sdh diselesaikan dengan cara komunikasi yg merupakan prioritas utama yaitu kerukunan umat beragama, sehinga kebijakan pemerintah yg memiliki misi pembangunan kota batu masyarakat ikut ambil andil didalamnya diharapkan kegiatan terus dilaksanakan bukan hanya disini saja.

4. Sambutan Kapolres Batu yang intinya :
– Bahwa TNI Polri merupakan garis terakhir keamanan negara jadi pastikan tidak akan ada kegiatan2 oleh pihak lain di wilayah kota batu.
– Mengharapkan satu suara bahwa negara indonesia merupakan negara dengan keanekaragaman dan saling menghormati, mengingatkan kembali ttg terorisme yg sdh terjadi di kota batu.
– Tetap waspada dan terus gali informasi untuk para penghuni /pendatang yang mencurigakan ,,,harus lebih cerdas menyikapi pemberitaan media,,bersama2 menjaga keamanan.

5. Sambutan Wakil Bupati Malang Sanusi MM yang intinya – Bahwa tetap saling menjaga NKRI tetap saling menjaga dan koordinasi antar perangkat desa tiga pilar sehingga bisa sedini mungkin menangkal hal2 yg berbau radikal/teroris.
– Kekuatan sebenarya kita adalah kekuatan rakyat yg berupa manunggal TNI POLRI dan RAKYAT sehingga disegani oleh bangsa lain.

sesi tanya jawab:

1. Aiptu Ali Murtado ( bhabinkamtibmas Ds pandesari Kec. Pujon Kab.Malang ) ttg pertanyaan dari masyarakat ttg akses jalan paralayang yg masih tidak layak.
Jawaban oleh wakil bupati akan segera direalisasi
Jawaban oleh walikota batu bahwa pemkot batu terbuka untuk kemajuan kota batu jdi bebas utk warga kab diperbolehkan berkoordinasi dengn pemkot batu sehingga mudahnya akses ke kota wisata batu, deng tujuan mengurangi hal negatif yg terjadi di pelosok2,,

2. FKUB usulan ttg kurangnya dilibatkan pemuda lintas agama, budaya, etnis karena generasi tua tidak akan mudah terpengaruh oleh trend, ideologis, karena yg mudah terpengaruh mereka jg yg akan mewarisi.

3.BKSG Kota Batu menyatakan bahwa lega karena byknya berita ttg perpecahan TNI POLRI namun adanya pertemuan skrg masyarakat di lapisan bawah merasa aman dan tentram,memohon untuk dilaksanakan terus acara seperti ini, ucapan terimkasih dari umat nasrani atas pengamanan dan toleransi dari saudara agama lainnya.

4. Penyampaian tauziyah dan doa penutup dr Bpk KH.Abdurohim (Ketua FKUB) yg pd intinya apapun yg dilakukan harus tetap rukun dgn silaturahmi dengan pihak manapun krn semuanya sdr kita..

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif