Kapolres Jaga Rasa Aman Umat Beribadah

Kapolres Jaga Rasa Aman Umat Beribadah

Kapolres Jaga Rasa Aman Umat Beribadah

Humas Polres Batu, Jumat (27/1/2017), dalam menjaga situasi yang aman kondusif jelang Hari Raya Imlek 2017 di wilayahnya, Kapolres Batu Akbp Leonardus Sumarmata, S.Sos, S.I.K, M.H menyiagakan dua SST gabungan Staf di tempat ibadah Vihara dan Klenteng untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Budha dalam beribadah.
Kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan dan pengamanan maksimal kepada semua umat dalam merayakan ibadah hari rayanya.
Pada kesempatan yang sama ada kegiatan penertiban PKL oleh Satpol PP di Alun Alun yang tidak jauh dari lokasi Klenteng, sehingga untuk mengantisipasi kerawanan, Kapolres memerintahkan piket Fungsi dan sebagian anggota yang telah disiagakan di tempat ibadah digeser memantau kegiatan penertiban PKL.
Kegiatan penertiban PKL yang berlangsung dari pukul 19.00 s/d 21.00 WIB terjadi protes dari sebagian PKL yang merasa diperlakukan tidak adil, sehingga Kapolres memerintahkan jajaran Intelkam dan Reskrim untuk tetap mematau kemungkinan yang tidak diinginkan.