Kasat Binmas Mewakili Kapolres Batu Menghadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Di Coban Talun Kota Batu

Kasat Binmas Mewakili Kapolres Batu Menghadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Di Coban Talun Kota Batu

Kasat Binmas Mewakili Kapolres Batu Menghadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Di Coban Talun Kota Batu

Batu, Senin (22/5/2017) Kasat Binmas AKP Diana Pujiastuti, S.H menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H untuk menghadiri kegiatan pembukaan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 083 Bdj dengan tema “TNI AD melalui pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika T.A 2017 di Jajarannya ikut serta membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat Kebhinekaan Tunggal Ika-an guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” di Wana Wisata Coban Talun Desa Tulungrejo Kec. Bumiaji Kota Batu.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut antara lain :
1. Letkol TNI Arm. Muridan S.SI. M.sc (Dandim 0818 Kab Malang – Batu).
2. Forkominda Malang Raya atau yang mewakili.
3. Kompol Imam Rofik (Kabag Sumda Polres Batu).
4. AKP Diana Pujiastuti, SH (Kasat Binmas Polres Batu).
5. Danramil dan Kapolsek se Malang Raya.

Dalam sambutan pembukaan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 083 Bdj di Wana Wisata Coban Talun Desa Tulungrejo Kec. Bumiaji Kota Batu Dandim 0818 Kab Malang – Batu membacakan amanat Danrem 083 Bdj yang intinya :

Saya atas nama Komandan Korem 083 Bdj dan selaku pribadi menyampaikan ucapan selamat datang kepada pembina, pendamping pramuka tingkat penegak putra putri dan pendukung Saka Wira Kartika di Lapangan Coban Talun Ds Tulungrejo Kec Bumiaji Kota Batu.

Dengan berdirinya Saka Wira Kartika maka dimulailah era baru keikutsertaan TNI AD dalam memajukan gerakan pramuka secara nasional khususnya di wilayah Korem 083 Bdj sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda yang berbasis pada nasionalisme, cinta tanah air dan patriotisme atau semangat pantang menyerah dan rela berkorban demi bela Negara.

Untuk itulah kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter dan watak yang kuat. Bukan hanya sebagai manusia cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan akan tetapi juga sebagai pemuda yang tangguh kepribadiannya, yang luhur budi pekertinya serta generasi muda yang rukun dan kompak bersatu.

Menghasilkan kwalitas generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan mampu menghadapi tantangan dan ancaman terhadap eksistensinya sebagai generasi penerus bangsa ke depan dalam mengakhiri sambutannya.