Kapolres Batu Uji Beladiri Anggota Polres Batu

Kapolres Batu Uji Beladiri Anggota Polres Batu

Kapolres Batu Uji Beladiri Anggota Polres Batu

Dalam rangka menindaklanjuti surat telegram Kapolda Jatim tentang setiap anggota Polri harus memiliki kemampuan beladiri Polri yang handal guna membentuk Insan Polri yang selalu siap siaga dan memiliki rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas apabila dihadapkan dengan berbagai bentuk kekerasan dan mengurangi resiko pelanggaran hak asasi manusia dengan tidak menggunakan senjata api, pada hari ini Selasa tanggal 23 Mei 2017 Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. memimpin pelaksanaan ujian beladiri Polri di Mako Polres Batu.

Peserta ujian beladiri Polri tersebut adalah seluruh anggota Polres Batu dari pangkat Bharada sampai dengan Akp. Kegiatan Ujian Beladiri Polri tersebut dilaksanakan setelah beberapa hari anggota Polres Batu digembleng oleh tim pelatih dari Polres Batu.

Kapolres Batu berharap dengan adanya pelatihan rutin beladiri Polri anggotanya mempunyai kemampuan lebih dalam bidang bela diri Polri sehingga bisa maksimal dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam menegakkan hukum dan memelihara kamtibmas.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wib dan selesai pada pukul 11.00 Wib. dengan hasil seluruh anggota yang mengikuti test tersbut lulus dan untuk selanjutnya Bagllat Polres Batu akan mengirimkan laporan hasil tes beladiri Polri tersebut ke Polda Jatim sebagai pertanggungjawaban kepada pimpinan atas.