Polres Batu Kerahkan Anggota Amankan Gereja

Polres Batu Kerahkan Anggota Amankan Gereja

Polres Batu Kerahkan Anggota Amankan Gereja

Batu- Ancaman serangan teror yang baru terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5) malam kemarin, membuat was–was aparat keamanan dan sejumlah warga, tak terkecuali di Kota Batu.

Mengantisipasi hal itu, Polres Batu mengerahkan sejumlah personelnya untuk mengamankan prosesi ibadah Misa Kenaikan Isa Almasih di sejumlah titik gereja Kota Batu, Kamis (25/5).

Kapolsek Batu, AKP Arinto mengerahkan sejumlah 10 personelnya untuk melakukan tindak pengamanan di Gereja Gembala Baik, Jalan Ridwan Ngaglik Kota Batu. “Pengamanan ini sudah jadi agenda rutin, namun karena peristiwa kemarin, pihak Polres Batu meningkatkan status pengamanan siaga di sejumlah titik vital gereja,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak keamanan Gereja Gembala Baik, Agus Susanto tetap mengimbau pada pihak gereja dan aparat keamanan untuk tetap tenang beribadah dan selalu waspada. Pasca serangan teror bom semalam membuat sejumlah umat Kristiani merasa khawatir.

“Namun, untuk sejauh ini kondisi masih aman. Belum ada gelagat mencurigakan di sekitar lokasi gereja,” ungkapnya, Kamis (25/5).

Untuk diketahui, Gereja Gembala Baik kerap menjadi sasaran ancaman bom dari penelpon misterius. Pihak gereja dan kepolisian selalu berkoordinasi terkait pengamanan gereja, baik pada saat hari raya umat kristiani maupun aktivitas peribadatan sehari–hari.