Satsabhara Polres Batu Sambut Ramadhan Dengan Jum’at Barokah

Satsabhara Polres Batu Sambut Ramadhan Dengan Jum’at Barokah

Satsabhara Polres Batu Sambut Ramadhan Dengan Jum’at Barokah

Batu (26/5/2017). Program Kapolri PROMOTER dan program Kapolda Jatim PATUH memberikan ruang yg cukup untuk anggota Polri dalam mengekspresikan berbagai macam kegiatan masyarakat, hal tersebut selaras dengan perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata S. Sos, SIK, MH bahwa anggota Polri khususnya anggota Polres Batu harus dapat memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman serta dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam mengaktualisasikan perintah Kapolres tersebut Kasat Sabhara Polres Batu AKP Moch Lutfi, S.H., M.Si beserta anggota melaksanakan kegiatan Jumat Barokah Ds. Pesanggrahan Dsn Serbet Barat Rt. 1 Rw. 5 tepatnya di rumah Bpk Tukimin.

Bapak Tukimin yang sudah berumur sekitar 65 tahun dan sehari hari bekerja sebagai buruh tani dengan menghidupi seorang anak perempuan berumur 17 th dan mengalami cacat tuli, bisu, dan bibir sumbing.

Dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan tersebut anggota Sat Sabhara Polres Batu dengan program Jumat Barokah terpanggil hatinya untuk berbuat agar dapat meringankan beban hidupnya dengan menyerahkan bantuan berbagai macam sembako.

Program Jumat Barokah ini bertujuan utk memberikan pembelajaran bagi anggota Sabhara untuk mempertajam rasa empati kepada masyarakat terutama yg berada dipinggiran desa.

Sasaran jumat barokah ini adalah yang ketiga dan yang menentukan sasarannya tetap anggota Sabhara sendiri dengan beberapa kriteria yang paling utama adalah masyarakat yg hidupnya memang dibawah garis kemiskinan.

Dengan demikian setiap saat dan bahkan setiap hari anggota Sabhara secara langsung patroli ke desa bahkan ke dsn untuk melihat situasi Kamtibmas karena sasaran Jumat Barokah tersebut yang menentukan adalah anggota Patroli sendiri.

Program ini kami upayakan dapat berjalan secara berkesinambungan sehingga Polri betul-betul mendapatkan simpati dari masyarakat.