Awal Ramadhan Polres Batu Gelar Operasi Gabungan Bersama TNI dan Satpol PP

Awal Ramadhan Polres Batu Gelar Operasi Gabungan Bersama TNI dan Satpol PP

Awal Ramadhan Polres Batu Gelar Operasi Gabungan Bersama TNI dan Satpol PP

Batu-Dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi wilayah Batu yang aman kondusif pada bulan Ramadhan, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan operasi penertiban pada tempat hiburan malam dan kegiatan Patroli pada tempat-tempat rawan tindak pidana lainnya, Sabtu (27/5/2017).

Kegiatan operasi yang dipimpin Wakapolres Batu Kompol Nurmala, S.H, S.I.K melibatkan kekuatan dari TNI dan Satpol PP dengan kekuatan; 70 personil Polri, 30 personil TNI dan 30 personil Satpol PP.

Adapun sasaran dari kegiatan operasi gabungan meliputu;
1. Pengecekan dan penertiban tempat-tempat hiburan malam.
2. Patroli pada tempat-tempat rawan tindak kriminal.

Pengarahan Wakapolres kepada anggota dalam apel kegiatan cipta kondisi, “tidak ada kegiatan yang merugikan masyarakat, tidak ada yang kasar dan menyakiti hati masyarakat, lakukan dengan santun”, peringatan Wakapolres.

Selanjutnya Kabag Ops Kompol Zein Mawardi, S.H selaku pengendali operasi membagi anggota menjadi tiga tim masing-masing dipimpin oleh Perwira dengan tiga lokasi sasaran; yang pertama kawasan Songgoriti, regu kedua menuju Jalibar dan tempat karaoke dan regu tiga menuju Kali Lanang , Payung hingga Paralayang.

Kegiatan yang dimulai pukul 22.00 wib untuk menjaga kekusyuan bulan Ramadhan akan berakhir pukul 01.00 wib dini hari.