Kapolres Batu Pimpin Apel Siaga 1 May Day

Kapolres Batu Pimpin Apel Siaga 1 May Day

Kapolres Batu Pimpin Apel Siaga 1 May Day

Polresbatu.id – Pengamanan Hari Buruh se dunia yang selalu diperingati pada tanggal 1 Mei, secara serentak Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan apel siaga 1 yang dipimpin oleh Kapolres jajaran, Senin 1/5/2017.

Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H dalam memimpin apel siaga di Mako Polres menyampaikan beberapa arahan terkait apel siaga 1 diantaranya;

  1. Apel Siaga 1 secara serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri, tanpa melihat tempat kita ada unjuk rasa atau tidak, ini merupakan kegiatan imbangan.
  2. Kita tidak boleh lengah, tetap siaga antisipasi segala kemungkinan di wilayah lain.

Selain memberikan arahan terkait siaga 1, Kapolres juga  menyampaikan apresiasi pengamanan Pilkades, “terakasih atas pelaksanaan pengamanan pillades yang berlangsung aman, lancar dan kondusif, tetap monitor dari fihak yang kalah”, demikian perintahnya.

Selesai kegiatan apel siaga, Kabag Ops Kompol Zein Mawardi membagi tugas peserta apel menjadi tiga bagian lokasi pengamanan yang akan dilaksanakan, diantaranya; simpang tiga Pendem, Alun Alun Kota Batu dan simpang tiga Bendo.

Titik-titik pengamanan tersebut merupakan pintu masuk dan jantung kota dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas.