Kawal Pemudik dan Wisatawan, Polres Kota Batu Bangun 8 Pos Pengamanan

Kawal Pemudik dan Wisatawan, Polres Kota Batu Bangun 8 Pos Pengamanan

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU – Jajaran Polres Kota Batumenyiapkan 2/3 kekuatan untuk pengamanan lebaran di Kota Wisata Batu.

Kekuatan pengamanan lebaran tersebut masih ditambah dari personil TNI, Pemkot Batu, Pramuka, Orari, Tagana, Bela Bangsa, dan sebagainya.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, dalam rapat koordinasi yang telah dilakukannya bersama TNI dan Pemkot Batu serta elemen masyarakat lain, secara garis besar telah dilakukan inventarisir persoalan yang kemungkinan muncul saat libur Lebaran.

“Seperti untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang diprediksi bakal terjadi selama libur lebaran tujuh hari penuh dengan menyiapkan jalan-jalan alternative.

Dengan demikian kemacetan lalu lintas tidak terlalu parah di Batu nantinya,” kata Leo Simarmata usai Rakor Pengamanan Lebaran di Mapolres Batu, Senin (27/6/2016).

Dijelaskan Leo Simarmata, dalam pengamanan libur lebaran kali ini akan ada sekitar delapan pos pengamanan yang tersebar di Kota Wisata Batu hingga di wilayah Pujon, Ngantang dan Kasembon.

Di samping itu, akan didirikan sembilan Pos Pengamanan Wisata dan satu pos layanan bagi wisatawan dan masyarakat.

Lalu Pospam yang didirikan tersebut akan diisi semua kekuatan gabungan pengamanan libur lebaran.

“Yang pasti, semua personil pengamanan di Pospam siap menjalankan tugasnya sesuai bidang masing-masing,” ucap Leo Simarmata.

Oleh karena itu, tambah Leo Simarmata, polisi juga akan melakukan sosialisasi himbauan kepada masyarakat terkait keamanan selama libur lebaran di Kota Wisata Batu.

“Kami ingin memberikan pengertian dan pemahaman kepada siapa saja yang masuk ke Kota Batu melalui himbauan-himbauan tersebut,” tutur Leo Simarmata.

Sumber : http://suryamalang.tribunnews.com/2016/06/27/kawal-pemudik-dan-wisatawan-polres-kota-batu-bangun-8-pos-pengamanan-tujuannya?page=2