PAYUNG 2 LONSOR, ANGGOTA POLRES BATU ALL OUT

PAYUNG 2 LONSOR, ANGGOTA POLRES BATU ALL OUT

img-20161022-wa0162

PAYUNG 2 LONSOR, ANGGOTA POLRES BATU ALL OUT

Apa yang telah diperintahkan Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, untuk meningkatkan kewaspadaan jajaran dalam rangka antisipasi tanah longsor, banjir dan pohon tumbang, jelang musim penghujan.

Benar pada hari Sabtu, (22/10/2016), sekira pukul 14.30 Wib, masyarakat menginformasikan bahwa di Jln. Raya Batu-Pujon, tepatnya di Payung Dua, terjadi puhon tumbang yang disertai guguran batu dari atas tebing yang kemiringannya mencapai 80 derajat.

Anggota Pos Sabhara 8.0 yang menerima laporan langsung mengecek Tkp dan melaporkan ke Kasat Sabhara, selanjutnya Kasat Sabhara berkoordinasi dengan BPBD dan Kasat Lantas untuk melakukan langkah tindak lanjut.

Jalur jalan dari arah Batu mulai dilakukan penyaringan di Simpang 4 Pesanggrahan dan pengalihan arus untuk R2 dan R4 di Simpang 3 Pintu masuk Pemansian Songgoriti, R6 (Bus dan Trus) dihentikan di bahu jalan menunggu proses evakuasi selesai.

Demikian halnya kendaraan yang dari arah Pujon, dilakukan pengalihan arus di Simpang 3 Klemuk untuk R2 dan R4 dan R6 (bus dan truck) dihentikan dibahu jalan.

Kasat Lantas bersama Kapolsek Batu dan Piket Padal, langsung mengendalikan pengamanan di Tkp sampai proses evakuasi oleh BPBD selesai dan arus lalin normal kembali.