Kapolres Batu dan Walikota Batu serta Forkompimda laksanakan acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) tahun 2019

Kapolres Batu dan Walikota Batu serta Forkompimda laksanakan acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) tahun 2019

Kapolres Batu dan Walikota Batu serta Forkompimda laksanakan acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) tahun 2019

Polres Batu , Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi bersama Pemkot Batu,  Anggota DPRD, unsur TNI, Satpol PP dan Bhayangkari bergotong – royong membersihkan sampah di kawasan Peternakan Kuda Megastar Jalibar Kota Batu , Kamis (21/2/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) yang mengusung tema ‘Kelola Sampah Dengan Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai’.

Dalam apel yang digelar sebelum kegiatan dimulai, Kapolres Batu , AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi  menyampaikan sambutanya yang secara garis besar menyampaikan terima kasih atas kegiatan terlaksana sebagai wujud kepedulian lingkungan secara nasional di wilayah Kota Batu, adapun sebagai salah satu bentuk  kegiatan peduli lingkungan telah diaplikasikan melalui Saber Pungli (Sapu Bersih Nyemplung Kali) yang selama ini telah dilaksanakan secara kontinyu. Kapolres juga mengajak para undangan yang hadir untuk selalu berpartisipasi dalam Kegiatan bersih dan peduli lingkungan serta untuk  turut serta dalam kegiatan Milenial Road Safety besok 22 Pebruari 2019 di Among Tani..

Masih menurut Kapolres ” Pemerintah RI telah menargetkan Indonesia akan bebas sampah pada tahun 2020, dan HPSN dijadikan momentum untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah dengan menerapkan sistem 3R, Reuse, Reduce dan Recycle.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Pak Budi Hermanto  berharap peran aktif kita, semua, termasuk peran instansi terkait, para tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kota Batu untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan ini kiranya dapat di sosialisasikan,” ucapnya

 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan penghargaan dari Pemerintahan Kota Batu bagi pelaku Peduli Lingkungan dan disambung dengan Penandatanganan kerjasama penegakan Peraturan Daerah no. 2 tahun 2014 dan komitmen persatuan PHRI dalam pengelolaan sampah.

Dalam Sambutanya Walikota Batu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, Msi  menyampaikan bahwa  beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang datang dan berperan serta dalam acara Hari Peduli Sampah Nasional saat ini sekaligus Pada Hari Sampah ini mengajak semua yang hadir mulai untuk peduli kepada lingkungan  dan Walikota berjanji akan meningkatan peran serta pemerintah dengan warga dalam pengelolaan sampah demi Menjaga kebersihan untuk kesehatan dan masa depan terutamanya warga Kota Batu.

Kemudian sebelum acara ditutup dilaksanakan penanaman pohon oleh Kapolres Batu, Ketua Bhayangkari Cabang Batu, Walikota Batu, Anggota DPRD , Perwakilan dari TNI dan segenap hadirin yaang ada dilanjutkan dengan ramah tamah.