Giat Tradisi Sertijab Kapolri di PTIK

Giat Tradisi Sertijab Kapolri di PTIK

index

Kamis (14/7) 08.00 WIB. Acara serah terima jabatan dan pisah sambut akan digelar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK), Jakarta Selatan.“Sertijab dilakukan di Stadion PTIK, kalau pisah sambutnya di auditorium PTIK. Acara ini sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto. Acara kali ini digelar sederhana. Rencananya, tiga ribu polisi akan hadir dalam kegiatan kali ini, termasuk seluruh Kapolda di wilayah Mabes Polri.

Atas adanya serangkaian acara, maka kemungkinan di sekitaran PTIK akan ada penutupan arus lalu lintas. Nanti setelah acara selesai arus lalu lintas akan kembali normal.“Rangkaian kegiatan ini sudah kami programkan, semua petugas sudah mengatur apa yang dikerjakan. Kemungkinan ada penutupan jalan di sekitar PTIK,”.

Seperti diketahui, Tito Karnavian resmi menjabat Kepala Polri setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7) pukul 14.00.Hal itu sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 48 Polri Tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Polri. Melalui Keppres itu, Presiden menetapkan untuk memberhentikan Jenderal Badrodin Haiti dengan NRP 58070887 dari jabatan Kapolri sekaligus mengangkat Tito Karnavian dengan NRP 64100600 sebagai Kapolri.(ips)